Menyiapkan Hari Tua

Oleh: Julius Felicianus, Direktur Galangpress Group

Tua itu pasti. Bahagia itu pilihan. Tua dan bahagia itu butuh persiapan.

Galangpress Group menyadari itu. Seluruh karyawan perusahaan ini akan menua dan kelak pensiun. Perusahaan ingin, semua yang menua dan pensiun itu hidup bahagia di saat tidak produktif lagi. Di saat itu, mereka akan menikmati hari dengan santai, sambil jalan-jalan ke luar negeri, menggendong cucu yang pinter-pinter, dan “metheti” burung kicauan kesukaan. Mereka, karyawan itu, akan bersyukur bahwa tidak sia-sialah selama ini bekerja di Galangpress Group. Tidak “habis manis sepah dibuang”.

Bukankah karyawan Galangpress Group saat ini masih muda-muda dan sehat? Benar, sebagian karyawan kami masih berusia kepala dua. Masih tigapuluhan lagi pensiun. Cowoknya masih gagah-gagah dan ganteng. Ceweknya masih ceria-ceria dan cantik. Mereka masih berjalan dengan berlari, lebih dari 4,000rpm kalau bahasa kendaraan. Pancal, gas pooool. Dan tidak terengah-engah.

Lalu, kenapa hari tua mesti dipikirkan dari sekarang? Tidak lain, supaya karyawan bekerja dengan tenang. Tidak kemrungsung. Setiap datang ke kantor, senyumlah yang mereka tebarkan. Setiap pulang pun demikian. Kerja jadi lebih fokus dan produktif. Kreativitas lebih tajam.

Saat ini, Galangpress Group sedang melejit di percaturan industri perbukuan nasional. Size bisnis perusahaan ini kian mengembang. Menuju puncak, do skyrocket!

Untung mengimbangi kemelesatan itulah, Galangpress Group berbenah dalam banyak hal. Pembenahan utama dipoleskan pada aspek sumber daya manusia (SDM). Selain makin selektif dalam penerimaan karyawan baru, perusahaan ini makin peduli pada kesejahteraan karyawannya. Setelah sejak lama Galangpress Group mengikutkan karyawannya dalam program asuransi kesehatan, dalam minggu ini, kami mengikutkan karyawan dalam program asuransi pensiun.

Tentu, di kesempatan berikutnya, kami akan menambah lagi fasilitas untuk karyawan. Supaya mereka makin kerasan dan makin menemukan dunia kerja bahagia di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s