Gerindra Capreskan Prabowo Subianto

rival, rival lagi

rival, rival lagi

Pantas saja blog Galangpress disambangi banyak pengunjung di pekan ini. Usut punya usut, banyak pengunjung yang mengetuk pintu Galangpress, apakah ada Prabowo Subianto di rumah ini? Ada. Anda bisa jumpai mantan Danjen Kopassus dan Pangkostrad ini di buku:

  1. Kudeta Mei ’98 karya Arwan Tuti Artha
  2. Perang Panglima karya Femi Adi Soempeno dan AA Kunto A
  3. Prabowo Titisan Soeharto? karya Femi Adi Soempeno
Tapi, yang terang, Galangpress tidak ada kaitan dengan berita Harian Kompas di bawah ini. Posisi Galangpress tetap netral dari pihak mana pun. Buku-buku yang kami terbitkan justru mengajak masyarakat untuk mengkritisi sepak terjang tokoh-tokoh bangsa ini: siapa yang paling layak memimpin.
Pilpres 2009

Partai Gerindra Usung Prabowo Subianto sebagai Capres

Rabu, 15 Oktober 2008 | 01:13 WIB

Jakarta, Kompas – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Suhardi membenarkan, secara de facto hanya ada satu nama yang dimunculkan sebagai calon presiden yang akan diusung dalam Pemilihan Umum 2009, yaitu Prabowo Subianto.

Prabowo dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra, Selasa (14/10), ditetapkan dan diangkat menjadi ketua dewan pembina parpol berlambang kepala burung garuda itu.

Menurut Suhardi, dalam tiga hari ke depan, 14-16 Oktober 2008, partainya menggelar dua agenda acara, kongres luar biasa dan rapat pimpinan nasional (rapimnas). ”Selama ini secara struktural, kan, Pak Prabowo masih belum ada posisinya. Dalam KLB Partai Gerindra ini kami menempatkan beliau sebagai ketua dewan pembina. Selain itu, KLB juga membahas soal perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga terkait posisi ketua dewan pembina tadi,” ujar Suhardi.

Rapimnas Partai Gerindra diikuti sekitar 1.600 peserta, termasuk dari pengurus di tingkat DPP, DPD dan DPC, serta semua calon anggota legislatif yang diusung parpol itu.

mengusung sendirian?

mengusung sendirian?

Walau secara faktual nama Prabowo dipastikan menjadi satu-satunya nama yang akan muncul dan diusung menjadi calon presiden dari Partai Gerindra, menurut Suhardi, hal itu tetap harus dikukuhkan dalam rapimnas, yang juga akan mendengarkan pendapat dari semua DPD dan DPC.

Selain membahas pencalonan Prabowo, rapimnas juga akan membahas masalah konsolidasi, program, dan strategi pemenangan Pemilu 2009.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, berdasarkan sejumlah jajak pendapat, nama Prabowo selalu muncul dan kecenderungannya terus naik walau masih belum bisa menyaingi perolehan suara Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri.

”Akan tetapi, kemenangan pemilu, kan, bukan ditentukan jajak pendapat,” ujarnya. (DWA)

6 responses to “Gerindra Capreskan Prabowo Subianto

  1. Mungkin….naluri seorang pejuang…..akan terpanggil untuk membela kaum yang lemah,tertindas,terpinggirkan…..dia tak perlu materi sebab dia lahir bukan untuk memperkaya diri tapi mencoba untuk…….memberikan sumbangih yang nya pada republik ini….semoga apa yang kita harapkan…kita cita-citakan dapat berjalan…di tangan seorang probowa semoga…..

  2. prabowo memang punya kharisma untuk memimpin bangsa indonesia

  3. saya cuma berharap, kalau prabowo jadi presiden, jadilah presiden yang tegas tapi humanis dan tetap demokratis, yang punya tekad besar untuk mengangkat kembali Indonesia dari segala keterpurukannya, yang peka terhadap derita rakyatnya, khususnya rakyat kecil. Juga yang tidak memikirkan sedikitpun bagaimana bisa memanfaatkan jabatannya untuk memperkaya diri sendiri, keluarga dan sanak saudaranya saja, tetapi yang senantiasa berpikir bagaimana bisa membuat seluruh rakyatnya sejahtera dan berdaya secara lahir dan batin.
    Banyak orang yang lupa janji sesudah sukses, tapi saya harap Prabowo tidak.

  4. maju terus pantang mundur jendral
    kalau pesidennya kaya harusnya rakyat tidak akan menderita. amin

  5. Saya sedikit kecewa kenapa Bapak menjadi cawapres, saya berharap Bapak menjadi Capres…tapi bagaimanapun kami mendukung Bapak dan Bu Mega menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2009-2014, Maju terus Pak, meskipun saya bukan anggota partai saya mendukung Bapak

  6. Waah…, sakjane yo aku pingin nyontreng pak H.Prabowo, tapi koq jadi wakilnya Mega..?
    Wah jadinya ya ….,
    gak jadi nyontreng pak H. Prabowo….
    Ya.. kalo besok2.., pemilu 5 tahun lagi.., ya jangan jadi calon wakil to..
    jadi Capres aja la…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s