Fesbuker Buka-Bukaan di Dinding Facebook!

coverDemam Facebook! Dari ABG sampai orang tua keranjingan situs jejaring sosial Facebook. Mereka merasa berbunga-bunga setiap kali meng-up date foto, video sampai status. Jadi jangan heran, kalau di dinding atau wall facebook, kita jumpai beragam ekspresi orang. Boleh dibilang, seorang pendiam akan menjadi cerewet dengan menuliskan kata-kata bersayap saat menulis di statusnya. Bahkan bisa jadi, seorang yang kelewat rame terkesan irit bicara.

Yach, begitulah Facebook. Banyak hal seperti gosip, isu panas hingga kabar yang remeh temeh berhamburan di dinding Facebook. Semua berlomba-lomba mengup date status sekaligus rame-rame mengomentari. Disadari atau tidak, lewat Facebook, status sosial sudah menguap alias tak ada lagi sekat yang membatasi.

Para fesbuker atau pengguna facebook tak segan-segan meledek orang yang memiliki jabatan. Itulah letak keunikan Facebook. Menariknya lagi, banyak orang mengup date status yang sifatnya privat. Mmm…tak habis pikir. Di saat banyak di antara kita menabukan rahasia dapur rumah tangga untuk diekspos layaknya berita infotainment. Tapi justru, para fesbuker tak segan-segan mengobral kisah pribadinya. Kalau diperhatikan,dengan demikian, Anda bisa mengetahui isu paling hot cukup dari dinding Facebook.

Nah, buku MENDENGARKAN DINDING FESBUKER karya Sumbo Tinarbuko mengulas celoteh-celotah manis, hambar dan pedas yang dilontarkan para fesbuker yang terpampang di dinding Facebook. Dari celoteh-celoteh itu diambil benang merah untuk kemudian direlevansikan dengan realitas sosial politik seperti pilpres, koalisi hingga wisata kuliner. Sangat seru untuk diiikuti. Siapa pun yang mengaku pada fesbuker agaknya kurang afdol jika tidak membaca buku yang baru saja terbit ini. Dengan membaca buku ini, Anda pasti akan benar-benar menyadari bahwa, Facebook menjadi ruang publik yang bisa mendekatkan yang jauh sekaligus bisa menjauhkan yang dekat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s